Senin, 10 Maret 2008

info_palestina




Pertemuan Segi Tiga Berorientasi Keamanan Semata

Barhum: Ralat Abbas Soal Perundingan dengan Israel Hanya Sandiwara

[ 10/03/2008 - 05:39 ]


Gaza – Infopalestina: Gerakan perlawanan Hamas menegaskan bahwa ralat perundingan dengan Israel yang dilakukan oleh mahmod Abbas hanyalah sandiwara. Kembalinya Abbas perundingan menegaskan sikap permainan politik murahan dan ketundukan mutlak tim Ramallah keada intruksi Amerika Serikat.

Melalui jubirnya Hamas menilai bahwa kembalinya Mahmod Abbas ke meja perundingan Israel terbukti presiden Palestina itu memalingkan diri dari darah syuhada Palestina dan korban pembantian besar-besaran yang dilakukan Israel di Jalur Gaza yang kebanyakan adalah anak-anak, wanita dan usia lanjut.

Barhum menegaskan dalam pernyataan persnya yang diterima oleh Infopalestina kemarin Ahad (9/3) bahwa keputusan PM Israel Ehud Olmert merencanakan pembangunan permukiman Yahudi baru di Tepi Barat dan Al-Quds dan janjinya akan terus melakukan kejahatan demi kejahatan terhadap rakyat Palestina langsung setelah mendapat kepastian dari Mahmod Abbas untuk melakukan perundingan merupakan tindakan pelecehan presiden Palestina dan timnya terhadap hak-hak rakyat Palestina.

Ia menegaskan, pertemuan segi tiga yang akan digelar Kamis depan antara delegasi Otoritas Palestina dan Israel dipimpin Amerika hanya berorientasi keamanan dan hanya menyempurnakan penerapan rencana keamanan yang bertujuan untuk menambah kejahatan Israel terhadap perlawanan Palestina. Rencana itu juga bertujuan melucuti senjata perlawanan, mengadili mereka dan menjaga keamanan Israel. Rencana perundingan ini mengungkap kedok bahwa Abbas tidak beritikad baik dalam membahas prakarsa Yaman. (bn-bsyr)

Tidak ada komentar: